Breaking News

Bocah ‘Bergigi Hiu’

jaws-zak‘Jaws’, demikian orang-orang sekitar menjuluki Zak Brown. Sebab gigi bocah 8 tahun ini terlihat seperti hiu dalam film Jaws besutan Steven Spielberg. Zak disebut ‘Jaws’, lantaran rahangnya ditumbuhi gigi susu dan gigi dewasa sekaligus.

Meskipun punya dua baris gigi yaitu gigi susu dan dewasa, namun menurut Zak, giginya tidak setajam hiu di film Jaws. Bahkan karena memiliki jumlah gigi yang lebih banyak dari orang kebanyakan,

Kerap kali Zak mencoba menggoyang-goyangkan gigi susunya. Namun gigi itu tetap menancap kuat di gusinya. “Teman-temannya memanggil dia ‘Jaws’ karena dia punya dua pasang gigi, jadi terlihat seperti hiu,” sambung Claire.

Itulah yang dieberitakan beberapa media. Dan seperti yang kita ketahui, media massa terkadang melebih-lebihkan dalam memberitakan sesuatu. Memang mencari berita yang menarik itu sulit. Namun berita gigi hiu tersebut terlalu berlebihan menurut kami sebagai dokter gigi.

Sebagai dokter gigi yang telah menangani ribuan pasien, kasus semacam itu sudah sering kami temui. Gigi susu yang belum lepas meskipun gigi dewasanya sudah tumbuh juga terjadi pada banyak anak lainnya.

Efek negatif ‘gigi hiu’ bervariasi pada setiap kasus, ada yang disertai rasa sakit, ada juga yang tidak. Namun efek jangka panjangnya akan menimbulkan gigi berdesakan pada anak tersebut.

Kasus gigi Hiu seperti Zak bisa dihindari, bila orang tua rajin memeriksakan kondisi gigi anaknya ke dokter gigi. Jika gigi dewasa sudah tampak mau muncul di belakang atau di depan gigi susu, segera bawa ke dokter gigi untuk mendapat penanganan sedini mungkin. Bila semakin ditunda, maka perawatan giginya pun akan semakin kompleks dan tentu biayanya akan semakin mahal.

Bila anak atau cucu anda mengalami hal serupa, silakan berkunjung ke Gigiku Dental Clinic, anda dapat berkonsultasi dengan kami tanpa dipungut biaya.

sumber foto : mirror.co.uk

 

Check Also

Tusuk Gigi Tersangkut di Jantung

Tusuk gigi memang membantu kita mengeluarkan makanan yang terselip di antara gigi. Namun hati-hati dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.