Breaking News

Tusuk Gigi Tersangkut di Jantung

Tusuk gigi memang membantu kita mengeluarkan makanan yang terselip di antara gigi. Namun hati-hati dalam penggunaannya. Bila tertelan, bisa menimbulkan banyak masalah, karena tusuk gigi merupakan benda tajam yang bisa menembus apapun yang ada dalam tubuh kita. Karena itu, sebaiknya menggunakan dental floss yang lebih aman. Dan bila sering terselip makanan, kemungkinan ada lubang pada gigi tersebut. Segera ke dokter gigi untuk memeriksakannya.

Januari lalu, Horacio R (42) didiagnosis pneumonia oleh Rumah Sakit dengan keluhan demam tinggi. Bahkan, dokter mengatakan Horacio juga mengalami infeksi jantung hingga harus mengonsumsi antibiotik.

hasil rontgen jantungTapi, kondisi Horacio bertambah parah dimana berat badannya turun serta mengalami batuk darah dan sakit di dada. Ia pun pergi ke Rumah Sakit Fernandez di Buenos Aires dan menjalani pemeriksaan CT Scan. Hasilnya, diketahui ada sesuatu di jantung Horacio dan diduga kuat adalah kateter. Ia berada di Rumah Sakit selama 6 bulan karena dokter belum mengetahui penyebabnya.

Dokter berasumsi hal itu bisa terjadi karena Horacio pernah menjalani transfusi darah saat remaja. Tapi, apa yang ditemukan dokter melalui operasi selama tujuh jam membuat tim medis dan Horacio sendiri tercengang.

“Kami menemukan tusuk gigi utuh di dalam jantung Horacio. Benar-benar kasus yang unik. Saya sudah membicarakannya dengan dokter bedah di Argentina bahkan di negara lain, tapi ini kasus yang langka,” tutur dokter spesialis jantung yang menangani Horacio, Fernando Cichero, dikutip dari Mirror pada Senin (19/10/2015).

pengambilan tusuk gigi

Sementara, Horacio mengaku bingung mengapa bisa ada tusuk gigi di dalam jantungnya. Dokter mengatakan tusuk gigi bisa masuk ke jantungnya melalui kerongkongan atau vena kava superior di atrium kanan jantung. Horacio sendiri berasumsi insiden penelanan tusuk gigi itu terjadi saat ia menghadiri berbagai macam pesta.

“Kebetulan di awal tahun ini saya menghadiri banyak pesta. saya banyak makan makanan pembuka. Bisa saja insiden ini terjadi ketika saya menikmati makanan tersebut, ya tanpa saya sadari,” tutur Horacio.

Pasca operasi, Horacio belum diperbolehkan mengendarai mobil atau motor selama dua bulan. Pastinya, ia juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dan diminta untuk menghindari benda-benda yang berpotensi tertelan layaknya tusuk gigi.

Check Also

Pasta Gigi Coklat Jutaan Rupiah

Pasta gigi rasa coklat ? itu sudah biasa. Kalau yang satu ini, bukan cuma rasanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.